Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Friday, March 16, 2012

Manfaat dari ginseng

``Ginseng merupakan tumbuhan liar yang terdapat di pergunungan yang gelap di dataran Asia Timur, terutama Cina, Korea dan Jepang. Tanaman ini menghindari sinaran matahari. Pertumbuhan daunnya yang bersusun untuk mendapatkan sedikit sinaran saja. Makanannya terkonsentrasi penuh pada akarnya. Akarnya berbentuk seperti tubuh badan manusia. Kulitnya kuning tetapi bahagian dalamnya putih. Panjangnya bervariasi, dari beberapa sentimeter (pada tanaman berumur beberapa tahun), sampai 30 sentimeter (pada 10 tahun ke atas).

Kandungan kimia yang terkandung dalam ginseng adalah saponin dan glikosida. Glikosida pada akar ginseng disebut ginsenosida, yang terdiri daripada berbagai tipe steroid glikosida. Selain itu, akar ginseng juga mengandungi minyak asiri, panasena, resin, musilago, asam panaxs, fitostecol, hormon dan vitamin B. Di Cina dan Korea,

masyarakat minum ginseng untuk menjaga kesehatan, mencegah dan menyembuhkan penyakit, malah mereka mempunyai kebiasaan meminun teh ginseng secara teratur setiap hari.

Di antara khasiat ginseng adalah menguatkan tubuh dan menyimpan tenaga, merangsang pembentukan darah dan memperbaiki sistem pengedaran darah, menguatkan fungsi tunjang dan menghilangkan ketekanan, menyembuhkan diabetes, menguatkan fungsi limpa, mencegah masuknya penyakit melalui organ pernafasan, menggiatkan sistem pencernaan dan membantu menjalankan fungsinya dengan baik. Ginseng juga merupakan penawar racun dan meningkatkan ketahanan melawan penyakit.Tanaman ini sangat terkenal,bahkan diIndonesia.Dan manfaat yang lain adalah Melalui uji klinis, tanaman ginseng ini terbukti dapat mengembalikan kondisi rambut yang sehat kuat dan indah, secara alami karena mengandung :

o UV Filter, untuk melindungi rambut dari sinar ultra violet matahari dan panas berlebihan dari hairdryer

o Pro Vitamin B5, yang dapat mengembalikan kondisi normal rambut agar sehat, kuat dan tidak mudah patah

o Vitamin E, yang memacu regenerasi sel dan memelihara jaringan ikat kulit kepala

o Allantoin, yaitu zat alami yang mempercepat pemulihan sel yang rusak dan merangsang pertumbuhan rambut baru


sumber : http://tipsnya-info.blogspot.com/2010/05/manfaat-gingseng-bagi-kesehatan.html
               http://obat-rambut.blogspot.com/

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 comments:

Post a Comment